Rabu, 22 Oktober 2008

Deburan ombak yang damai ..


Wouw..Perjalanan yang melelahkan tapi menyenangkan. Ditemani dengan suara binatang kecil malam yang saling bershutan, kami menikmati perjalanan dengan cahaya lampu badai. Sesekali kami istirahat dudu dibawah bongkahan pohon yang tumbang, bercerita pengalaman hidup kami. 1 jam lebih 45 menit sudah kami lalui. Dan nampak didepan kegelapan yang beriak-riak. Dengan suara yang khas deburan ombak laut yang damai. Kami menuruni bukit dan menuju ke bibir pantai, saya senang bukan main karena saya sudah berada di segoro anakan.

Kami bermain air, beristirahat, mencoba melupakan kelelahan. Dorius dengan sibuknya membangun tenda untuk bermalam, Famro dan Sahru menyiapkan makan malam kami. Setelah semua itu, kami pun bernyanyi dengan petikan gitar doni. Sambil melihat terang nya bulan. Wouw..memang begitu indah hasil ciptaan tuhan yang maha dahsyat ini.
semakin malam kamipun tertidur lelap.

Pagi hari yang cerah, awan menari-nari di langit biru. Kami pun berhambur bersama deburan ombak. ouh,,air laut pagi yang dingin..!!

Sore hari kami bergegas pulang. Karena sudah harus di tunggu pukul 4 sore. Kami pun harus meninggalkan keaslian alam indonesia yang semestinya harus kita lestarikan. Salam perpisahan pun tak lepas dari dalam hati. Kami pun pulang dengan membuang semua kepenatan yang ada.


Sepulang dari perjalanan alam ini etapa kami sadarnya akan kewajiban kita menjaga alam ini. Kita harus merubah pola pikir bangsa ini yang selalu memikirkan kehidupan untuk dirinya sendiri. Merubah pola pikir = Merubah cara hidup. Mulailah dengan perbuatan.


Mungkin ini sedikit pengalaman ku di pulau jawa. Cita-citaku berbagi pengalaman setelah mengelilingi Eropa dan Afrika. Semoga kelak tercapai..amin.

finish

5 komentar:

  1. iya sih,, bener2.... kayaknya negeri kita TERCINTA nieh sebenernya punya banyak banget aset yang keren2 dan harusnya dilestariin dan jangan lupa juga dikembangin..... Tapi sayang banget coz ternyata berkat Tuhan yang luar biasa dahsyat tuh nggak bener2 dihargai sama kita manusia.... em.... gimana ya?! sayang banget deh.....

    BalasHapus
  2. " Merubah pola pikir = Merubah cara hidup. Mulailah dengan perbuatan."

    -> Mantap bro, untuk menjadi lebih baik khususnya terhadap alam, kita harus berubah.

    Ditunggu next trip ... :D

    BalasHapus
  3. seolamat buat deru omabak campur debunya.

    oh ya jgn lewatkan juga Soft launching blog ku dg konsep dan warna baru. kamu pun bisa jadi salah satu dedikatornya

    salam dedikasi,
    SAY NO TO SUGAR

    BalasHapus
  4. Tuh kan!! teryata temen temen banyak juga yag sadar akan kelestarian alam kita ini..

    Mari kita dukung pemanfaatan sumber daya alam dan menjaganya..

    BalasHapus
  5. Merubah pola pikir = Merubah cara hidup. Mulailah dengan perbuatan


    "Kayak visinya machung ajach"

    but , secara keseluruhan udah bagus C.O.

    Vega R Pengamat seni menulis

    BalasHapus